ADA JALAN

Cara mengatasi chrome terkena maleware



Untuk mesin pencari yang satu ini pasti tidak asing lagi untuk kalian dengar, yap chrome termasuk salah satu mesin pencari yang sering digunakan oleh banyak pengguna PC atau computer. Meskipun sangat popular dan beberapa kelebihannya, chrome juga banyak dikelilingi pop UP yang membawa berbagai jenis virus atau maleware. Jadi berhati-hati lah anda jika sedang melakukan browsing karena jika anda tidak sadar akan terjebak oleh virus atau maleware. Kenapa saya membuat artikel ini? Karena saya juga pernah mengalami sendiri.

Permasalahan

Ketika baru membuka chrome suadah ada muncul beberapa iklan yang tidak dikenali, dan itu terus berulang-ulang muncul ketika kita membuka.
Iklan yang muncul berada dibawah kanan pojok monitor seperti notif update.
Nah langsung saja kita ke cara mengatasinya, jangan kawathir karena untuk mengatasinya sangatlah gampang. Yang pertama

1.       Kamu harus meng uninstall aplikasi chrome yang terletak di program and features. Nah jika sudah teruninstall langsung ke tahap ke 2.

2.       Jika kamu menginstall chrome pasti software yang kamu gunakan untuk menginstall masih ada jika belum dihapus. Kalau terlanjur di hapus gak papa, download lagi softwarenya.

3.       Install kembali chrome, dan tunggu sampai selesai.

Jika langkah tersebut sudah dilakukan maka chrome kamu akan fresh dan baru.
Dan terbebas dari maleware atau virus yang terchace, jika kamu membuka chrome tidak ada lagi iklan yang tidak dikenal akan muncul. Hehe cukup gampang kan mengatasinya dan selamat mencoba.


Labels: informasi

Thanks for reading Cara mengatasi chrome terkena maleware. Please share...!

0 Comment for "Cara mengatasi chrome terkena maleware"

Back To Top